Kembali Kepada Dirimu

Back to your self mungkin adalah kata yang tepat sebagai rangkuman dari pembahasan kali ini. Lalu, hal apa yang harus dikembalikan kepada dirimu sendiri?

Banyak hal yang kita lewati selama hidup di dunia ini. Banyak pula masalah yang tengah kita hadapi sekarang ini, baik masalah keluarga, pekerjaan, ekonomi, ataupun cinta. Hidup kita tak pernah terlepas dari sebuah masalah. Karena masalah merupakan salah satu komponen kehidupan. Lalu, bagaimana cara kita menghadapi masalah-masalah tersebut?

Pernahkah Anda berfikir bahwa sesungguhnya, motivator ulung Anda ialah Anda sendiri? Karena sebetulnya, para motivator yang senantiasa memberikan motivasi untuk Anda hanyalah orang-orang yang berusaha untuk membangkitkan motivasi yang ada dari dalam diri Anda, yaitu motivator yang sesungguhnya. 

Ketika Anda merasa bahwa masalah yang sedang Anda hadapi itu begitu rumit, maka itu terjadi karena Anda yang berpikir demikian. Ada sebuah hukum yang bernama 'hukum Ketertarikan' atau dalam bahasa Inggris disebut juga dengan 'Law of Attraction' (LoA), maka itulah jawabannya. Sebetulnya, besar atau tidaknya masalah yang Anda hadapi tergantung pada pikiran Anda dalam menyikapinya. Banyak orang yang dihadapkan pada masalah besar, namun karena ia yakin pada dirinya bahwa ia dapat menyelesaikannya maka masalah tersebut dapat dihadapinya dengan mudha, bahkan dianggap enteng. Berbeda dengan orang lain yang sedang dihadapkan pada masalah yang terbilang cukup mudah. Namun karena ia berpikir bahwa masalahnya merupakan sesuatu yang amat rumit, maka baginya masalah itu pun sulit untuk dipecahkan.

Itulah hubungan antara fikiran dengan 'LoA'. Ketika pikiran atau mindset kita menghadapi suatu hal. Kemudian menganggap hal tersebut mudah, maka kemudahan akan ia dapatkan. Dan ketika hal tersebut dianggap sulit, maka kesulitan pula lah yang akan didapatkan.

Begitu pula dengan Anda. Pemikiran Anda sangatlah berpengaruh terhadap perilaku serta hasil yang akan Anda dapatkan kelak. Mengapa? Karena alam telah merekam apa yang Anda pikirkan/katakan. Dan alam akan mengembalikan/memberikan respon sesuai dengan apa yang Anda pikirkan/katakan tersebut dalab bentuk energi. Sederhananya, jika Anda berpikiran positif, maka alam akan memberikan energi yang positif pula. Namun jika sebaliknya, maka alam pun akan memberikan energi negatif kepada diri Anda.

Maka dari itu, segala sesuatu kembali kepada diri Anda. Motivasi yang terbaik itu muncul bukan dari orang lain, melainkan dari dalam diri Anda sendiri. Percaya atau tidak, namun itulah yang selama ini Anda rasakan.

Jadilah manusia yang selalu berpikian positif, karena sesungguhnya apa yang kita pikirkan itulah yang akan kita dapatkan.

Pikiran mempengaruhi perilaku adalah kalimat yang menjadi penutup dari pembahasan kali ini. Semoga bermanfaat. Jadilah pribadi yang selalu berpikiran positif dan yakin pada kemampuan diri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi: Arunika

Puisi: Petrikor

Sejarah: Tentang Keluarga dan DI/TII